Senin, 01 Desember 2014

Live in Today (30112014)


Catatan Akhir, Awal Bulan
Hujan telah mengawali pagi kami. Menyambut dengan rintiknya yang lembut. Dingin. Begitulah Minggu dimulai. Tapi hujan tak menahan langkah kami untuk tetap berjalan menyusuri setapak menuju gerbang pembuka mimpi. Putih, biru, hitam tampak memenuhi. Tampak seulas senyum pada mereka. Sebuah harapan terpancar.
Satu persatu barisan putih, biru, hitam berjalan. Ini baru dimulai. Senyuman pembimbing menguatkan langkah dan hati kami. Pada sebuah tenda biru itu segala kebahagiaan terkuras. Senyum, tawa, berbagi bersama. Kami senang. Sangat-sangat bahagia. Benar-benar waktu yang layak untuk tak dilupakan.
Tapi bukan hanya kesenangan yang berarti. Karena kadang air mata akan lebih menyentuh hati. Suasana tegang kembali lagi. Suara-suara keras. Kami hanya bisa menatap lurus kedepan, bergandengan untuk saling menguatkan. Kesalahan, yang sekarang tergambar jelas di depan mata kami. Hanya bisa membisu. Sekali berkata saat terucap tanya. 
Kami mungkin tidak menyukainya. Ya, ini adalah bagian yang jika bisa ingin aku lompati saja. Tapi tidak. Ini adalah bagian yang akan paling dirindu. Akan sangat dirindukan.Satu per satu kesalahan hilang. Suara kini sunyi. Gelap. Beberapa bait puisi terdengar menggema. Apa yang terjadi. “Selamat Datang Mahasiswa Baru FIB UB 2014. Selamat datang di kampus perjuangan.” Semua tersenyum. Berbaur putih, biru, hitam, hijau.
Inilah akhir “maba” kami. Terimakasih untuk kakak-kakak yang luar biasaaaa. We love you. Maaf untuk segala ketidak benarankami. Hujan masih mengiringi. Bersama kita wujudkan mimpi.

Tidak ada komentar: